Cut Mini Lepas Film Demi 'Laskar Pelangi'


Novel 'Laskar Pelangi' karya Andrea Hirata kini digarap dalam layar lebar dengan judul yang sama. Cut Mini yangkebagian peran, siap melepas dunia film demi total di 'Laskar Pelangi'.

Dalam film tersebut, Cut Mini kebagian peran sebagai Bu Muslimah (Bu Mus). Seorang guruyang mengajar di sekolah rakyat jelata di kawasan Belitong, SumateraSelatan. Tak banyak murid yang diajar Bu Mus, hanya 10 orang saja namun mereka punya kelebihan yang luar biasa.

"10 anak yang main ituasli dari Belitong. Saya banyak belajar di sana, anaknya lugu-lugu dankayaknya saya mulai sedikit jatuh cinta sama Belitong. Daerahnya keringtapi ternyata sangat indah dan tenang," ujar Cut Mini ditemui detikhot di MP Book, Puri Mutiara, Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Demiperannya ini bintang film 'Arisan' itu harus memperdalam kemampuannyaberbahasa Melayu. Ia pun sampai meminta guru khusus untuk mempelajaribahasa Belitong.

"Habis ini nggak main film pun nggak apa-apadeh. Saya ingin total di sini. Soalnya ini benar-benar saya impikanbanget. Baru beli novelnya aja udah seperti itu gimana mainnya nanti,"jelas Cut Mini.

Dalam film ini Cut Mini akan beradu akting dengan MathiasMuchus, Slamet Rahardjo, Tora Sudiro, Lukman Sardi juga Rieke DiahPitaloka. Film ini akan digarap sutradara Riri Riza.

Detikhot

0 comments: