Syahdan (Syahdan Noor Aziz bin Syahari Noor Aziz)


Anak nelayan yang ceria ini tak pernah menonjol. Kalau ada apa-apa dia pasti yang paling tidak diperhatikan. Misalnya ketika bermain sandiwara, Syahdan hanya kedapatan jadi tukang kipas putri dan itupun masih banyak kesalahannya. Syahdan adalah saksi cinta pertama Ikal, ia dan Ikal bertugas membeli kapur di Toko Sinar Harapan semenjak Ikal jatuh cinta pada A Ling. Syahdan ternyata memiliki cita-cita yang tidak pernah terbayang oleh Laskar Pelangi lainnya yaitu menjadi aktor. Dengan bekerja keras pada akhirna dia menjadi aktor sungguhan meski hanya mendapatkan peran kecil seperti tuyul atau jin... Setelah bosan, ia pergi dan kursus komputer. Setelah itu ia berhasil menjadi network designer.

18 comments:

almaokay said...

Saya kok tadi malah mengira ini si Trapani.Soalnya yang jadi Syahdan menurut saya lebih tampan daripada yang jadi Trapani.Well,mungkin ini subyektif tapi kalau menurut novelnya bukankah digambarkan Trapani sebagai pria yang tampan diantara laskar pelangi begitu juga dengan Mahar.Btw,congrats untuk semua pemain laskar pelangi.Can't wait for the premier night.

Lady Luph Luph said...

oohh.. itu Syahdan toh.. kirain Trapani.. kejawab deh yang selama ini aku pertanyakan.. soalnya tadinya aku bingung yang mana yang jadi Trapani.. Yang mana yang jadi Syahdan..
Tapi, Filmnya keren banget!!!

edwin a habibun said...

sama bett.
dikirai yang jadi syahdan adalah trapani, dan sebaliknya....

Sitta said...

Wah, ternyata semuanya berpendapat sama! Aku kira juga gitu, yang jadi Syahdan itu paling cakep jadi tadinya aku kira dia yang jadi Trapani. Kenapa gak tukar peran aja, yah? (Rasanya gak trima aja coz aku udah lama banget ngira dia Trapani..ahaha, maksa!)
Tapi gak apa2 lah, filmnya tetep bagus kok, 5 bintang buat laskar pelangi!!

rhezy said...

yang jadi syahdan cakeppp.. aduh pedofil deh gw.. semoga entar gedenya beneran jadi aktor deh.. biar gw masih bisa lama2 ngeliat mukanya.. hehe

Anonymous said...

Duh trnyta, tuh Bqn trpani y ??
Qrain tuh tRapani..
bis cakEp sih
he he he
panTesan wktu dFlm koQ s'trpni bsa bcanda, pdhl dBq dy kn pndyam.. eh ternyta tuh sih syahdan
duh jd ngFans nih..
Qra2 nm asli Na sapa ya ?

Anonymous said...

aku kira yg ngira syahdan itu trapani aku jg, trnyata masi bnyak jg, hhi* ympunt.. syah dan keren bgtt.. nma'a m syukur ramadan y klu gag slah? hho*

bungaa said...

bunga cinta SYAHDAN!! prtma jga aku kira dy trapanii, hhu* y gpp laa, gag pnting, aku ttp cinta SYAHDAN!

add me in
fs:bunga_blue_lover@yahoo.com
ym:bunga_blue_lover
msn:bunga_aneeh@hotmail.com
gmail:bungaa.2510@gmail.com

bagi pecinta laskar pelangii add y!!

Anonymous said...

hahaha

trnyta smwa pndpt sm dgn gw
syahdan emang cakep
tp gw gag ngira dy trapani gtw deh napa
^haha

napa syhdan ma trpni gag tkran pran ia ?!
hoho
tp gpp d . klo syhdan ni jdi ttrapani
ntra dia jrang mncul
kan syg tu wajah ny
^^

selamat selamat !

Anonymous said...

udah donk jgn ngebandingin fisik mereka . kalo c yang jadi trapani baca kan kasian .

laskar pelangi 4thumbs up

PuTiLiciOUs said...

aiiiiih, syahdannya imut banget...

umurnya berapa sih? cute banget... ^_^

Anonymous said...

SYAHDAN NOOR AZIZ!!
ganteeng bangeet.
gue kira yang paling ganteng Mahar.
gatauknya paling ganteeng itu SYAHDAN.
ckckck

Anonymous said...

SYAHDAN NOOR AZIZ loverss.
;)
ett fs
x_theen_1812@yahoo.com



fans SYAHDAN Laskar Pelangi.
*christine

anggilani said...

ahhahah. sama smua trnyata. gw jg tadinya ngira dia trapani. tp ko kyaknya d film dipanggil "syahdan" ??
trnyata emang syahdan.
tp beneran deh ni anak ganteng bgt. jd nge fans. hahah

add fs gw : ang_nggilani@yahoo.com

join group syahdan fans club d fs gw jg ya!

intan bercerita said...

waaw, aku juga ngira ini trapani, soalnya ganteng banget sih, hhehe :)

salut buat laskar pelangi! :D

Rosyadi said...

Ini mah foto Trapani, bukan Syahdan. Lihat aja filmnya, yang mengantar Ikal beli kapur kan Syahdan bukan Trapani. Ini cuma teks foto aja yang tertukar, antara Syahdan dan Trapani. Yang pasti ini Trapani...

Anonymous said...

Duh..si Rosyadi ini, nontin filmnya yg seksama dunkz... di film itu yg nganterin ikal beli kapur adalah mahar n lintang bukan syahdan atau trapani (yg di film emang beda ma yg di buku).
Ini tuh memang fotomya M. Syukur n dia berperan sbg SYAHDAN...

CINDELARAS said...

Wow, semangat pantang menyerah. Gak peduli kurang perhatian orang, yang penting tetap PD dan berdaya juang tinggi.
Ini contoh bagus buat anak-anak kita.
Jangan minder gak sukses sekarang, sukses saat kita dewasa adalah yang terpenting !