SBY: Saya Belum Baca Laskar Pelangi

DetikNews
Rabu, 08/10/2008 23:38 WIB

Meski baru tampil di satu film, Lintang dkk sudah punya banyak penggemar berat. Ini terlihat dalam acara nonton bersama film Laskar Pelangi dengan Presiden SBY.

Dua belas bocah asal Belitung itu langsung jadi rebutan foto bersama setiba di lokasi acara di Blitz Megaplex, Jakarta, Rabu (8/10/2008). Wartawan, pengunjung dan anak-anak yatim piatu ingin bersalaman dengan mereka.

Tidak terkecuali Presiden SBY dan NY. Ani Yudhoyono yang mengundang mereka. Keduanya terlihat antusias menjabat tangan dua belas anak itu.

Ketika antri memasuki ruang theater, para pemeran Laskar Pelangi itu sudah menarik perhatian. Pengunjung yang kebetulan mengenali rombongan kecil itu pun langsung memanggil-manggil.

"Eh itu ada Ikal, Mahar, Flo, Kucai, A Kion, Sahara, Aling!" suara dan kilatan lampu kamera ponsel susul menyusul tidak berapa lama kemudian.

Suasana kembali jadi heboh ketika kelompok musik Nidji tiba di lokasi. Giring, vocalis kelompok musik yang bawakan lagu tema Laskar Pelangi, yang kini jadi sasaran pemburu foto bersama.

Seratusan anak jalanan jadi tamu undangan nonton bersama Presiden SBY petang hari ini. Mereka adalah para pengamen cilik yang tiap hari mengais rejeki di Bulungan, Semper dan Tanah Abang.

Sebelum fim diputar, Presiden SBY sampaikan sambutan pendek. Dia berpesan kepada para hadirin untuk menyimak pesan moral berupa kegigihan, semangat juang dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita.

"Saya belum bukunya atau menonton filmnya. Tapi saya mendengar karya ini sangat patut diapresiasikan. Mari kita saksikan bersama film yang indah ini," pungkas SBY.(lh/irw)

5 comments:

[ Film Laskar Pelangi The Movie | Pendapat-pendapat ] said...

[…]Saya lahir tumbuh dan berkembang di desa Gantung Belitung yang dimasa kecil SD Muhammadiyah (yang asli) di Jl.Teratai Gantung itu adalah tempat bermain kami, sangat bangga dengan comment yang anda2 berikan walau kami belum dapat menonton filem tersebut seperti apa…karena di tempat kami sudah tidak ada bioskop lagi[…]

Anonymous said...

bagus bgt film nya, gila ih gw nonton sampe terharu pas pak Harfan nya meninggal trus Lintang nya keluar dari sekolah karena ayah nya meninggal. itu film nya mendidik bgt, mengajar anak-anak biar semangat belajar.
and esspecialy for Mahar & Lintang

BeUrSelf said...

slam knal sblomny,,

dikarenakan q blom leat filmny,,

mnurut u,,
bgusan film or novelny??

Anonymous said...

filmnya kalah bagus sama novelnya....

novelnya tuh seru....Lintang jauh lebih pinter dari di filmnya...semuanya serba lebih baik menurut imajinasi saya...

sayangnya filmnya nggak seperti imajinasi saya...bagus sih, tapi tetep saya ada sdikit kekecewaan....

NaB-LLa R'syaVra said...

Wuiihh, ekstrim banget (film&novelnya)!!!
Eheheh... ultahku sama kayak Verrys Yamarno, lhoo...
Tapi taunnya beda... coba, lebih tua ato lebih muda?
Not important... yang penting aku terinspirasi sama Laskar Plangi.
O ya. Maryamah Karpov udah terbit lohh... 80 rebu klo gak salah, mari kita beli... LUV LASKAR PLANGI!!