Andrea Hirata: Dibanding Novel Film 'Laskar Pelangi' Lebih Bagus


Seperti apa novel 'Laskar Pelangi' yang laris itu jika difilmkan? Sang penulis novel Andrea Hirata memberikan pendapatnya. Menurut Andrea 'Laskar Pelangi' versi film lebih bagus dari novelnya. Begitukah?

"Menurut saya apa yang dicemaskan mereka (pembaca novel-red) tidak terjadi, film ini lebih bagus dari novelnya," jelas pria yang identik dengan topi itu dalam jumpa pers usai pemutaran film 'Laskar Pelangi' di Planet Hollywood 21, Jakarta, Senin (22/9/2008).

Saking bagusnya, Andrea mengaku ia langsung menangis ketika 10 menit pertama film diputar. Air matanya menetes juga karena ia merasa apa yang diceritakan dalam film tersebut adalah bagian dari masa lalunya.

"Film ini di atas harapan saya. Jarang ada film kayak gini di Indonesia," lanjutnya memuji layar lebar yang digarap Riri Riza dan Mira Lesmana itu.

Andrea berpromosi, film 'Laskar Pelangi' dibuat dengan tekhnologi yang canggih namun tetap sarat pesan. Layar lebar yang dibintangi aktor-aktris papan atas seperti Cut Mini, Tora Sudiro dan Slamet Rahardjo itu menurutnya juga sangat cocok untuk anak-anak.

"Walaupun ada dialek Melayu, tapi penonton tetap mengerti," ujar Andrea lagi.

Sumber: Detik.Com

2 comments:

salma said...

Novelnya baguuuuus bgt. Jadi penasaran nih, liat filmnya.Yang taw biodatanya Andrea Hirata, minta dong.....{please}

d-wicaksono said...

novel nya bagus, the movie nya bagus...two thumbs up...
tapi, saya terenyuh dengan berita hari ini di JawaPos (mungkin di Indonesia barat dikenal INDO POS), karena masyarakat di belitong pun belum bisa menyaksikan karya spektakuler bangsa yang berasal dari sana.bahkan untuk sebuah layar tancap pun belum bisa...
mungkin berita tentang ini bisa diakses di
http://versipdf.jawapos.co.id/index.php?detail=jp_det&file_det=004800241260

semoga bermanfaat untuk bangsa,.