Nidji, Laskar Pelangi @ Album Launch : Songs Inspired By Laskar Pelangi


Mengagumi novel Laskar Pelangi, Giring 'Nidji' langsung bermimpi membuat soundtrack filmya. Tiba-tiba, Mira Lesmana menelpon dan menawarkannya. Wuih, tanpa pikir panjang, Giring langsung menerimanya. Giring pun menciptakan lagu yang berbeda.

"Sebelum mbak Mira ngajak kerjasama nulis theme song Laskar Pelangi, Gue sudah lebih dulu membaca novelnya yang dikasih sama mama. Jujur, ceritanya dahsyat. Dalam perjalanan tour luar kota, masih pagi-pagi buta, gue bilang sama teman-teman Nidji. Mereka pun terkesima, "kata Giring petang ini (05.09.08), usai berbuka puasa, di launching OST. Laskar Pelangi, di Planet Hollwood Jakarta.

Giring langsung menegaskan kepada teman-teman Nidjinya. "Pokoknya, jika ada orang yang nawarin bikin theme song Laskar Pelangi,tawaran itu harus langsung kita ambil. Pasti hasilnya bakalan bagus dan keren." Maklum. Isi kepala Giring sudah dipenuhi bayangan seperti apa lirik dan melodi lagunya. Tetap ada warna urban music ala Nidji, tapi minimalis hanya dengan menggunakan banyak gitar akustik.

"Biar beda dengan musik Nidji selama ini. Biasanya kan, urban electrik yang riang dengan cenderung ngerock atau disko. "Di Laskar Pelangi gue dan teman-teman menggarapnya minimalis sesuai lirik yang gue buat. Hasilnya jelas beda," aku Giring.

Mimpi Giring ternyata tidak sebatas angan. Tiba-tiba mbak Mira menelpon dan menawarkannya. "Kejutan yang menyenangkan. Nggak pikir apa-apa lagi, gue langsung terima tawaran itu. Tentunya didukung sama teman-teman Nidji. Ya, udah seperti apa lagu yang Nidji bawakan untuk Laskar Pelangi, dengarkan saja theme song Laskar Pelangi," tutur Giring.

0 comments: