Sherina, Ku Bahagia @ Album Launch : Songs Inspired By Laskar Pelangi

Biar masih muda, Sherina sudah membuat lagu dan musik sendiri. Sukses di album solo dan satu lagu di Ayat-Ayat Cinta, Sherina kembali menggebrak. Ku Bahagia karya terbarunya. Sendiri, mulai menyanyi, nulis lagu sampai bikin musik. Egoiskah?

"Saya ditawari tante Mira ikut serta membuat lagu untuk original soundtrack Laskar Pelangi. Kejadiannya, sekitar dua bulan yang lalu. Ternyata setelah membaca novelnya, ceritanya bagus banget," kata Sherina, petang ini (05.09.08), usai berbuka puasa, di launching OST. Laskar Pelangi, di Planet Hollwood Jakarta.

Sherina pun langsung bisa menangkap maknanya. Sherina bilang, "Tentang persahabatan. Bagaimana anggota Laskar Pelangi itu harus belajar di kelas yang tidak memadai, pakai jas hujan, lalu berkumpul dibawah pohon. Pokoknya mereka seali bersama."
Makna itulah yang akhirnya bikin Sherina mampu merampungkan satu lagu Ku Bahagaia.

"Begitu, deh. Usai membaca novelnya, saya bisa mendapatkan maknanya. Trus, bikin lagunya, deh. Bahagianya, disini mulai dari A-Z, saya membuat sendiri lagunya, mulai lirik, musik sampai aransemennya. Memang terksan egois. Tapi, aku tetap dibantu personil bandku, Donny yang pegang gitar, Adam di bass dan Adi Prasojo di perkusi. Ditambah pemain flute Saya sendiri selain nyanyi, juga memainkan paiano atau keyboard. Tapi, positif, kan," aku Sherina.

Sherina pun hanya ingin lagunya bisa sukses diterima masyarakat pecinta musik. Sesukses novel dan filmnya. "Andai saja saya mampu bikin 1 lagu lagi, pasti jauh lebih bahagia. Jujur, sebetulnya 2 lagu yang dipesan tante Mira," jelas Sherina.

"Tapi, berhubung satu lagunya nggak kelar-kelar dan kepanjangan intro, akhirnya Ku Bahagia saja. Pastinya, saya berharap soundtrack kedua yang saya buat setelah dulu di film Ayat-ayat Cinta, bisa laku dan diterima masyarakat pecinta musik tanah air," paparnya