Ikang Fauzi Menangis

Tak salah dengan lagu Serius Band bertajuk rocker juga manusia. Hal itu benar-benar dibuktikan oleh Ikang Fauzi. Meski julukan rocker sudah lama melekat pada dirinya namun diapun juga bisa menangis bahkan sampai empat kali. Lho memang kenapa?

Bukan hanya Cut Mini saja yang menangis saat menonton film Laskar pelangi garapan Riri Reza. Tapi seorang rocker seperti Ikang Fauzi pun meneteskan airmatanya saat melihat kegigihan anak-anak Belitong untuk mendapatkan cita-cita mereka. “Ternyata gue cengeng juga ya,” ujar Ikang ngakak selepas menonton film Laskar Pelangi di Blitz Megaplex, Kamis (25/9).

Padahal menurut bapak dua anak ini film ini bukanlah film sedih dan baru kali ini dia bisa menangis sebanyak itu hanya karena nonton film yang tidak menjual kesedihan.

“Baru kali ini nih gue nangis padahal filmnya juga bukan film sedih, padahal kalau nonton film horror seseram apapun gue nggak pernah takut sampai istri gue sendiri bingung, tapi kok film ini malah gue nangis,” tambah arsitek ini sambil tersenyum manis.

Diakuinya dalam film ini bukan kemiskinanlah yang mengaduk emosi penonton tapi justru karena anak-anak daerah yang punya tekad untuk merubah nasibnya untuk pendidikan. Dan itu mengingatkan dirinya ketika masih sekolah dulu.

“Orangtua gue padahal sudah menyiapkan begitu matang untuk pendidikan anak-anaknya termasuk gue, bahkan gue dari TK sampai SMP diluar negeri dan SMA di Jakarta kerjaan gue berantem melulu setiap hari, bahkan sampai berdarah-darah,” lanjut pria yang pernah mengecam pendidikan di Belgium ini.

Namun dirinya ogah berantem karena hal sepele. Waktu SD dan SMP yang dihabiskan di Jepang Ikang sudah mulai mengeluarkan keahliannya dalam hal berantem. Setelah di Jakarta, diapun tidak melepaskan energinya yang berlebihan itu.

“Gue berantem bukan karena hal sepele, waktu di luar negeri gue fighth untuk Indonesia dan di SMA berantem karena solidaritas terhadap teman gue tinggi banget, nggak bisa lihat teman disakiti, tapi ini contoh yang nggak baik, jangan ditiru deh,” tutup cowok yang pernah sekolah di SMA 3 Jakarta

3 comments:

day... said...

oh, mas Ikang Fawzi sekolahnya di luar negeri tho.. ternyata hobi berantem ya..

btw, siapa tu mas, temen yang dibela saat disakiti? uhuy, baik banget.. care..

hidup Laskar Pelangi!

Abah Pendekar said...

Yang disakiti namanya Addie MS dan saya gebog orang yang nyakiti Addie MS kata Ikang negitu.

ayahaque_soekarno said...

KAyaknya ada yang kepingin dianggap disakiti hatinya namanya Christine Panjaitan deh, norak habis tuh perempuan Batak gila hormat. Padahal emak dia yang sangat benci sama lelaki Islam dan ketakutan kalau tambang emas dia dirampok orang Islam dan masuk Islam. Keterlaluan kan ya?