Laskar Pelangi Raih 1,3 Juta Penonton

Produser Laskar Pelangi Mira Lesmana mengungkapkan, jumlah penonton film karya sutradara Riri Riza ini telah mencapai lebih dari 1,3 juta penonton sejak pemutaran perdana, 25 September.

"Ini masih hasil sementara, jumlahnya akan bertambah karena pemutarannya belum berlangsung di semua daerah di Indonesia. Rencananya total ada 22 kota yang akan memutar Laskar Pelangi," kata Mira Lesmana, di Jakarta, Rabu.

Laskar Pelangi adalah sebuah film berdasarkan novel karya Andrea Hirata. Novel itu menjadi inspirasi banyak orang karena mengisahkan tentang pentingnya pendidikan bagi semua lapisan masyarakat. Novel itu telah terjual hingga jutaan eksemplar.

Mira menambahkan selain melakukan pemutaran film di berbagai daerah di Indonesia, para pemain film ini juga akan berkeliling sejumlah kota untuk menjumpai para pecinta novel dan film Laskar Pelangi.

"Sebenarnya kegiatan roadshow agak terbengkalai kemarin karena bertepatan dengan Lebaran. Tapi, sekarang sedang disusun lagi jadwalnya dan dalam waktu dekat kami akan ke Bangka Belitung dulu," ujar produser film Sherina (2005) itu.

Ia mengatakan, film Laskar Pelangi mendapat sambutan sangat positif dari masyarakat Indonesia, termasuk dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama sejumlah menteri yang turut menyaksikan film ini di Blitzmegaplex Grand Indonesia, pada Rabu malam (8/10).

Selain lantaran kesuksesan novelnya, film ini mendapat perhatian besar dari penonton karena tema yang sangat membumi dan dekat dengan masyarakat, diangkatnya Bangka Belitung sebagai lokasi pembuatan film serta anak-anak Belitung yang menjadi pemerannya.

"Sebuah film itu memang tujuannya untuk menghibur, tapi jangan lupa bahwa film juga merupakan produk budaya sehingga dalam sebuah film juga penting mengangkat nilai-nilai lokal dan isu-isu penting bangsa ini," tutur Mira Lesmana

4 comments:

ChaL.. said...

makassar ikut didatangin pemeran laskar pelangi juga nggak???


pliiiiiiiiiiiiiiiz


mahar loverz

imad said...

Fotonya Flo koq ga ada?

Oh, iya...

Dattenggin Pemeran Laskar Pelangi ke bogor donk...

Plis... Pngen banget ktemu...

Muhammad Imaduddin said...

Fotonya Flo koq ga ada?

Oh, iya...

Dattenggin Pemeran Laskar Pelangi ke bogor donk...

Plis... Pngen banget ktemu...

desy said...

duuh mbak/mas yang mengelola blog ini dan mengutip berita ini, kok ga dicantumkan sih sumber beritanya dari LKBN ANTARA. Secara gue yang wawancara telpon ama mbak Mira dan gue yang nulis beritanya hihihihi. Tulisannya mas Dahono aja ada sumbernya (kompas).

Be Fair duooong hehehe. Btw, sukses ya buat seluruh tim LP The Movie.
Aku juga menulis resensinya dan aku tulis di blog. http://desysaja.blogspot.com/2008/09/pelangi-di-wajah-anak-anak-belitung.html
Selamat mampir....